Kamis, 13 Juni 2013

                               Bogor EduCARE (BEC)


Bogor EduCARE adalah lembaga yang bernaung di bawah yayasan peduli pendidikan mandiri. Bogor EduCARE ini berlokasi di JL. Cikiray Rt. 03/ Rw. 06 Sukaraja Bogor.
Telp. (0251) 8271607 fax. (0251) 8271608.

Berdirinya lembaga ini berawal dari keprihatinan Bpk. H Achmad Kalla mengenai kualitas karyawan diberbagai perusahaan yang kurang memiliki kemampuan bahasa inggris dan komputer, sehingga muncul gagasan menyelenggarakan pendidikan bahasa inggris dan komputer. Sasaran dari program ini ditujukan kepada lulusan SMU/SMK/sederajat yagn kurang mampu dalam biaya tapi punya kemauan besar untuk menambah pengetahuan. Dengan bantuan dari berbagai pihak yang ada di PT  Bukaka Teknik Utama maka akhirnya lembaga ini dapat berjalan dengan baik sampai denga sekarang.
 Pada awalnya banyak yang tidak percaya terhadap penyelenggaraan program pendidikan ini karena mahasiswa tidak dibebani biaya apapun (gratis) alias BEASISWA PENUH (FULL SCOOLLARSHIP).

 Saya juga pada awalnya tidak percaya ada perkuliahan gratis, kemudian pada waktu itu saya mencari tahu tentang BEC. Ternyata pada waktu saya ke kampus BEC saya sempat heran ini sekolahan yang cukup besar dan fasilitasnya komplit lagi, kenapa bisa gratis? Kalau sekolah yang lain yang fasilitasnya kurang komplit saja bayar kenapa ini tidak?

Ternyata kampus BEC benar-benar gratis, tidak hanya itu di BEC juga mendapatkan makan gratis pada waktu istirahat, dalam perkuliahan di kampus BEC dalam pembelajarannya di kampus pembelajaran mata kuliah selama setahun setelah itu praktek kerja industri (PI) selama 2 bulan setelah itu membuat laporan selama 6 bulan. Pada waktu pembelajaran di kampus di mulai dari pukul 08:00-16:00 wib.

Saya selama belajar di kampus BEC banyak ilmu yang saya dapatkan mulai dari b. Inggris, komputer, administrasi perkantoran dll. Saya juga jadi lebih percaya diri dalam berbicara di depan umum. Di sana juga terjalin kekeluargaan dari mahasiswa dan dosen-dosen.
Mahasiswa juga bisa saling sharing tentang permasalahan dalam belajar ataupun masalah-masalah lainnya.

Hanya itulah cerita pendek saya tentang /http://bogoreducare.org/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar